Rabu, 26 Januari 2011

Korsase Cantik....

Bikin Korsase Yuuk...kebetulan punya kain katun perca sisa jait-jait bantal buat leye-leye..Mau di buang sayang, kebetulan motifnya lucu dan warnanya cantik...Setelah buka-buka file ebook kebetulan ada ebook tentang bikin korsase cantik...Nah kita coba yuuuk...

1. Kita siapkan potongan kain sebanyak 5 lembar..untuk ukuran trerserah aja...
2. Lipat dua kain tersebut pada sisi panjangnya, kemudian lipat kembali membentuk segitiga....

3. jait jelujur pada sisi bawahnya secara bersambungan, kemudian tarik benang hingga semuanya menyatu jait sehingga berbentuk lingkaran


 4. Siapkan renda sepanjang 10 cm, kemudian di jait jelujur dan serut/tarik benangnya..jait kuat...

5. Letakkan renda diatas kain yang udah berbentuk bintang kemudian lem, selanjutnya beri hiasan (bunga, kancing, dll..sesuai selera)....kenudian tutup bagian belakangnya (bagian yang jelek) dengan kain flanel


kemudian.........Taraaaaaa....Jadi deh korsase cantik..tinggal mau di aplikasikan menjadi apa aja nih..bisa jepit ranbut, hiasan bando, Pin..terserah sesuai selera aja deh.....





Nah..itukan korsase dari kain katun..sekarang kita bikin yang dari kain Flanel yah...
1. Siapkan potongan kain flanel seperti berikut, untuk ukuran sesuai selera aja ya...

2. kemudian kita bikin kelopak bungan nya dulu, lipat dua pada sisi panjang kain flanelnya lalu beri sedikit lem..selanjutnya gunting sebanyak 7 kelopak..kemudian jait jelujur dan tarik benangnya sehingga membentuk lingkaran, lalu matikan jaitannya biar nggak lepas..sisihkan.




3.Sekarang kita bikin sari bungannya: pola lingkaran dengan diamater 4 cm jait jelujur, kemudian tarik benangnya dan isi dakro ( jangan terlalu padat) hingga berbentuk bola..selanjutnya jait manik-manik (sesuai selera) sebagai sari bunga...

4. Sekarang Kelopak daunnya..jait jelujur secara bersambungan, kemudian tarik dan matikan jaitannya..



5. Susun secara bertumpuk kemudian beri lem...pada bagian belakang (bagian buruk) tutup dengan kain flanel sesuai dengan warna daun...


Sekarang ...Cuiiiit..cuiiit..jadi deh...



Sekarang terserah mau di aplikasikan jadi apa aja...salah satunya ini nih..buat hiasan bando


Semoga bermanfaat....

6 komentar:

  1. suka ama korsase yg pertama mba.. imut2 deh ^.^

    BalasHapus
  2. keren sekali bun...

    BalasHapus
  3. ika gunawan28/01/11 10.12

    kereeeeeeeen... :)

    BalasHapus
  4. Korsase kainnya cantik sekali! Kalau belanja bahan kerajinan di toko Linda ya Dien? :) Aku dan adikku dulu suka belanja disana juga.

    BalasHapus
  5. jadi terinspirasi ingin membuatnyaa,,baguuuuus ^_^

    BalasHapus
  6. Bermanfaat & jelas step stepnya.. Mungkin bagi yang ingin buat korsase cantik lainnya bisa coba alat pembuat korsase supaya lebih varian dan elegan.. alatnya bisa dilihat & pesan di https://www.facebook.com/bolder.korsase‎ atau http://bluesolution-indonesia.blogspot.com/p/bolder-korsase-alat-pembuat-korsase.html

    BalasHapus